Char & Coll Gifts

Awal Dari Amplop Merah

Angpao Merah Beludru (Oma - Opa)
Tahukah Mom sudah lama dalam kebudayaan Tionghoa warna merah menjadi lambang kebaikan dan kesejahteraan. Menurut kepercayaan masyarakata Tionghoa dulu warna menunjukan kegembiraan, semangat yang pada akhirnya membawa kebaikan atau keberuntungan.

Umumnya pada hari penting seperti Imlek atau Chinese New Year, masyarakat Chinese lebih suka memberikan Angpao atau Hokkian yang arti harfiahnya adalah bungkusan/amplop merah. Sebenarnya tradisi memberikan Angpao bukan hanya pada tahun baru Imlek saja lho Mom, melainkan pada peristiwa apa saja yang melambangkan kegembiraan dan kecerian seperti pernikahan, ulang tahun, dan masuk rumah baru.

Chinese New Year Angpao Envelopes


Ketika berkumpul Angpao adalah hal yang paling ditunggu oleh anak-anak, benda yang diberikan pun beragam. Pada zaman dahulu Angpao biasanya berupa manisan, bonbon dan makanan. Seiring dengan perkembangan zaman, orang tua merasa lebih mudah memberikan uang dan membiarkan anak-anak memutuskan hadiah apa yang akan mereka beli.

Sedangkan Angpao pada tahun baru Imlek mempunyai istilah khusus yaitu "Ya Sui", yang artinya hadiah yang diberikan untuk anak2 berkaitan dengan pertambahan umur/pergantian tahun. Tradisi memberikan uang sebagai hadiah ini sudah muncul sekitar zaman Ming dan Qing.

Angpao Boy & Girl

Pada zaman Ming dan Qing Angpao berisikan uang koin, biasanya anak-anak pada zaman tersebut menggunakan uang untuk membeli petasan, atau manisan. Namun dengan berkembangnya zaman dan populernya uang kertas, kini Angpao lebih banyak berisikan uang kertas dibandingkan uang Koin.

Angpao  sendiri pada zaman dahulu memiliki dua macam tipe, pertama adalah Angpao yang dirajut dengan gambar naga mengunakan benang berwarna emas atau merah, dan diletakkan di kaki ranjang. Kedua adalah Angpao yang telah dibungkus menyerupai amplop yang berisikan uang oleh orang tua mereka, dan dibagikan kepada anak-anak setelah bersujud mengucapkan selamat tahun baru kepada orang tua.

Personalized Angpao Envelopes

Lalu siapa saja ya Mom yang wajib menerima atau memberikan Angpao? Simak ya informasi berikut Mom, Angpao adalah pemberian wajib maka yang berhak memberikan Angpao biasanya orang yang telah menikah, karena pernikahan dianggap sebagai peralihan dari anak-anak ke dewasa.

Untuk penerima siAngpao selain anak-anak, juga wajib diberikan kepada yang dituakan. Bagi yang telah dewasa, namun yang belum menikah pun tetap berhak menerima angpao, hal tersebut dilakukan dengan harapan angpao dari orang yang telah menikah dapat memberikan nasib baik pada mereka, khususnya agar cepat menemukan pasangan hidupnya.

Boy & Girl Personalized Angpao Envelopes
Gimana Mom sudah jelaskan asal usul Angpao darimana? Dan di Char&Coll Gifts banyak Angpao yang siap Mom pesan, seluruh Angpao kami bisa Mom personalized nama. Mom bisa cek di website baru kami Tokopersonalisasi.com 

Untuk pemesanan bulan Desember hingga 9 Januari dapatkan Diskon 18% untuk seluruh Chinese New Year Gifts dan Free Personalized nama, khusus pemesanan di website Tokopersonalisasi.com


(source by : berbagai sumber)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal Dari Amplop Merah"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.